Batik Tunik

Batik Tunik

Batik Tunik – Batik tunik merupakan pakaian longgar yang menutup dada, bahu serta panggung dan ada yang berlengan atau tanpa lengan, biasanya Panjang dari batik tunik ini sampai di pinggul ataupun sampai di atas lutut.

Batik Tunik
Batik Tunik

Batik Tunik Kombinasi

Batik tunik termasuk salah satu model tunik batik yang saat ini sedang popular dan banyak digandrungi oleh para remaja saat ini. Biasanya model batik tunik ini dipadukan dengan model hijab yang simple dan elegan serta cantic.

Batik tunik kombinasi dapat dipadukan dengan rok span Panjang model slim maupun dipadukan dengan celana jeans ataupun celana kain polos Panjang. Desain dari batik kombinasi ini bermacam-macam sesuai dengan fashion yang berkembang setiap tahun.

Dalam dunia fashion saat ini batik tunik kombinasi memang begitu popular karena desain yang beraneka ragam dengan kombinasi bawahan yang fleksible dapat membentuk model yang anda inginkan dengan mudah. Batik ini dapat berupa model atasan yang memiliki banyak model dari mulai model tunik slim sampai tunik batik berukuran lebar yang cocok digunakan untuk wanita gemuk.

Batik Tunik Modern

Batik merupakan pakaian yang identic dengan daerah di Jawa. Selain itu batik juga merupakan pakaian yang sampai saat ini masih bertahan dari tahun ke tahun. Sehingga membuat para desainer ingin mengubah batik menjadi pakaian yang lebih modern tetapi tanpa mengurangi nilai dari batik itu sendiri.

Sekarang ini ada berbagai macam batik modern yang dapat anda temukan di berbagai daerah, salah satunya yaitu batik tunik modern. Seperti apa si batik tunik itu?

Batik tunik merupakan pakaian dengan motif batik yang menutupi bagian dada, bahu serta punggung. Seringkali baju yang satu ini bisa digunakan tanpa lengan dengan Panjang baju sampai pinggul atau sampai atas lutut. Biasanya tunik dikenakan oleh wanita sebagai blus longgar untuk santai.

Batik tunik modern ini sudah banyak dikenal di dalam dunia fashion. Dengan desain yang beranekaragam serta kombinasi bawahan yang fleksible serta dapat membentuk model sesuai keinginan anda. Model tunik batik lengan Panjang seperti dress dan gamis dapat anda gunakan sebagai pengganti gamis. Tentunya tidak banyak kolaborasi dalam hal pemilihan motif.

Tunik Batik Tulis

Tunik batik tulis dengan motif yang elegan dan model yang menarik membuat orang akan terpesona melihat itu semua. Pada umumnya batik tulis batik dibuat dengan tangan yaitu dengan cara menuliskan cairan “malam” atau wax pada permukaan kain dengan menggunakan alat yang bernama “canting”.

Dalam proses pembuatan batik, proses batik tulis merupakan proses yang paling rumit, halus serta paling lama pengerjaannya. Oleh sebab itu harga satu lembar kain batik tulis asli biasanya dijual dengan harga yang tidak murah. Berbagai macam model tunik batik tulis disediakan untuk membuat anda terlihat cantic dan elegan.

Ada tunik batik tulis dengan lengan pendek ataupun Panjang. Selain itu juga anda dapat mendesain tunik batik tulis yang anda inginkan sendiri. Berbagai macam model tunik batik tulis dihadirkan untuk menemani kegiatan anda baik formal ataupun informal.

Apa saja model tunik batik tulis? Beberapa model baju tunik batik tulis diantaranya yaitu ada baju tunik santai, baju tunik Panjang, batik tunik kerja, sampai batik tulis Muslimah juga ada. Dalam menggunakan baju tunik batik tulis anda dapat mengkombinasikan dengan kain polos, celana jeans sampai rok .

Batik Tunik Kerja

Banyak orang yang menggunakan batik untuk acara-acara yang formal seperti pesta pernikahan keluarga bahkan sampai acara kantor atau untuk kerja. Batik tunik kerja merupakan sebuah perkembangan fashion bagi kaum wanita sebagai salah satu keperluan untuk kegiatan sehari-hari dalam bekerja.

Saat ini model baju ini sedang popular di kalangan kaum hawa. Dengan model baju batik tunik ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih cantic serta lebih anggun dalam berbusana. Batik ini juga dapat menjadi salah satu pakaian yang menemani aktivitas sehari-hari anda.

Baju tunik kerja menjadi salah satu pakaian yang dipilih oleh kebanyakan wanita. Model baju batik tunik casual yang dapat digunakan untuk bekerja yaitu model baju batik dress, asimetris dan lain sebagainya. Sehingga membuat penampilan anda lebih terkesan sopan dan rapi. Bagi Anda seorang Muslimah juga dapat mengkombinasikan batik tunik kerja dengan hijab.

Baju Batik Tunik Wanita

Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang cantic dan menarik dalam setiap acara atau setiap kegiatan yang mereka lakukan. Sekarang ini baju yang sedang ngetrend di kalangan para wanita yaitu baju batik tunik. Baju batik tunik wanita ini memiliki berbagai macam model dengan kombinasi bawahan yang fleksible.

Hal tersebut berbanding lurus dengan semakin kreatifnya para desainer yang ada di tanah air. Mereka memunculkan berbagai model baju batik tunik wanita dengan lengan Panjang, pendek, dan masih banyak model yang tentunya akan membuat tampilan anda terlihat cantic dan modern.

Selain itu, dengan menggunakan baju batik tunik wanita ini tentunya menjadi salah satu upaya untuk terus menjaga warisan budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Banyaknya model yang diciptakan oleh para desainer yang ada di tanah air ini semakin membuat wanita mudah untuk memilih model yang mereka suka, dari batik tunik untuk santai sampai batik tunik formal.

Batik Tunik Kantor

Batik tunik kantor saat ini hadir dengan bebagai macam jenis model dan motif. Banyak desainer Indonesia yang memakai kain batik sebagai bahan untuk membuat model baju batik kantor yang dikombinasikan dengan berbagai motif yang menarik.

Tidak sedikit dari desainer di Indonesia yang mencoba untuk memanfaatkan kombinasi antara jenis kain yang satu dengan jenis kain yang lain. Selain itu, ada juga model baju batik kantor yang dikombinasi kain polos dengan melakukan penambahan pola batik pada bagian tertentu.

Apalagi ada beberapa perusahaan negeri, instansi pemerintah, perusahaan swasta yang menggalakkan untuk memakai busana batik pada hari tertentu dalam 1 minggu. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk menjaga warisan budaya.

Berbagai keunikan pola dan motif yang dimiliki kain batik tunik ini menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang terutama para wanita karir. Tetapi bagaimana untuk para wanita karir yang merupakan seorang Muslimah?

Bagi para wanita karir yang merupakan seorang Muslimah maka desain baju batik tunik kantor yang harus dipilih harus sesuai, sehingga tetap tampil syar’I serta dapat menutup aurat. Selain desain yang sesuai pemilihan bahan juga diperhatikan agar dapat menyerap keringat dan nyaman ketika digunakan.

Dengan berbagai macam model dan motif batik tunik kantor membuat penampilanmu menjadi lebih cantik dan elegan. Cocok sekali jika digunakan untuk anda yang akan ke kantor.

Batik Tunik Panjang

Banyak para desainer Indonesia yang memunculkan berbagai macam model baju batik pada masa modern sekarang ini. Salah satu batik yang saat ini sedang trend di kalangan para wanita Indonesia yaitu batik tunik. Berbagai macam batik tunik dimunculkan salah satunya yaitu batik tunik Panjang.

Model batik tunik Panjang seperti dress dan gamis ini dapat anda jadikan sebagai pakaian pengganti model gamis. Ada banyak kolaborasi dalam pemilihan motif untuk model baju tunik Panjang ini. Tunik batik Panjang ini juga dapat digunakan untuk menghadiri acara pesta maupun kondangan. Selain itu anda juga dapat menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari dan wanita karir. Anda akan terlihat sopan dan semakin cantic ketika menggunakan baju batik tunik Panjang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *