Batik Motif Kembang Lumbon

Batik Motif Kembang Lumbon

Batik Motif Kembang Lumbon – Salah satu dari budaya kekayaan potensi Banyumas adalah batik tulis banyumasan. Sejarah Dari batik sendiri tidak lepas dari budaya asli Banyumas dan juga pengaruh – pengaruh dari Pekalongan, Jogjakarta, dan Surakarta.

Batik Banyumas identik dengan motif – motifnya yang unik, batik banyumas didominasi warna – warna kecoklatan dan hitam. Warna coklat dari batik banyumas diambil dari soga dan hitam dari wedel.

Produk kali ini yang akan dibahasa adalah batik motif kembang lumbon asli Banyumas. Batik ini dinamakan kembang lumbon karena di dalam kain batiknya memiliki motif dengan bentuk kembang atau bunga dan juga lumbon.

Lumbon sendiri menurut seniman batik dari Banyumas adalah daun lumbu atau dalam istilah bahasa Indonesia yakni daun Talas.

Proses pembuatan kain batik ini membutuhkan jangka waktu sekitar 2- 3 minggu bahkan 1 bulan karena ini merupakan batik tulis. Batik tulis memiliki tingkat kerumitan dalam membuat motif berbeda – dengan batik cap. Namun batik tulis memiliki hasil yang lebih cantik.

Berikut deskripsi batik motif kembang lumbon :

Batik Motif Kembang Lumbon
Batik Motif Kembang Lumbon
  • Batik Tulis
  • Bahan Halus
  • Panjang 220cm
  • Lebar 200cm
  • Motif kembang lumbon
  • Stok Hanya Terbatas

Jika anda ingin mendapatkan batik tulis Banyumas Motif Kembang Lumbon ini dapat menghubungi kami di WA 089.685.026.026

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *