Batik Kutu Baru

Batik Kutu Baru – Kutu baru adalah salah satu jenis model kebaya tradisional yang semenjak jaman nenek kita telah digunakan.

Ya, model kebaya ini termasuk pakaian adat masyarakat Jawa.

Dalam perkembangannya, kebaya kutu baru sempat ditinggalkan.  Terutama oleh anak-anak muda yang lebih senang menggunakan pakaian dengan model yang lebih kekinian.  Sehingga model baju ini identik dengan pakaian untuk orang tua.

Namun, ketika Ibu Iriana Widodo mengenakan kebaya model ini, maka trend kebaya kutu baru pun kembali naik.

Jika kutu baru seringkali dibuat menggunakan kain brokat, bisakah kain batik dijadikan model baju kutu baru?

Ternyata bisa dan keren banget.

Jadi kalau kamu punya kain batik dan sedang mencari inspirasi model batik, batik kutu baru ini bisa menjadi pilihan.

Seperti apa kenampakan batik yang dijahit dengan model kutu baru ini?

Mari lanjutkan membaca artikel ini.

Batik Kutu Baru Modern

Batik Kutu Baru Modern
Batik Kutu Baru Modern

Buat kamu yang suka dengan model-model baju kekinian, niy admin tawarkan model batik kutu baru modern.

Ternyata model batik kutu baru cocok juga jika bawahannya dibuat model rok.  Model rok ini akan memberikan kita ruang untuk bergerak dengan leluasa, sehingga bisa dikenakan juga sebagai pakaian kerja wanita.

Kain batik yang anda miliki bisa di pasang di bagian kutu baru dan roknya.  Sebagai pemanis, variasi batik juga bisa dipasang di lengan baju.

Batik Kutu Baru Anak

Kombinasi batik di bagian list depan dengan motif yang sama seperti dengan rok benar-benar terlihat menarik.  Si kecil akan tetap bisa beraktifitas dengan bebas karena ruang geraknya tidak terbatasi.

Batik Kutu Baru Anak
Batik Kutu Baru Anak

Kutu baru di bagian depan dengan kancing memudahkan bunda untuk mengganti pakaian si kecil jika diperlukan sesi ganti pakaian.

Tentu saja proses berganti pakaian yang mudah juga akan menjadi nilai tambah dari model batik kutu baru anak ini.

Supaya anak juga tidak terlalu gerah karena cuaca akhir-akhir ini sangat panas, maka lengan pendek adalah pilihan terbaik.

Model ini cocok jika dikenakan ananda ke undangan pesta pernikahan atau acara berkumpul dengan keluarga.

Batik Kutu Baru Couple

Batik Kutu Baru Couple
Batik Kutu Baru Couple

Batik kutu baru couple sering juga disebut dengan batik kutu baru sarimbit.  Baju batik model ini saat ini memang tengah happening.

Karena memang jika anda menghadiri acara yang juga mengundang pasangan anda, tentu saja, tampil kompak dengan pasangan adalah keinginan yang wajar dan sah-sah saja.

Nah, untuk membantu anda menentukan model batik kutu baru couple yang sesuai dan serasi, maka admin sampaikan model kutu baru sarimbit yang asyik punya.

Batik kutu baru couple dengan model seperti di atas terlihat kompak.  Untuk batik kutu baru wanitanya krahnya di buat lebar di tengah dan mengecil di bagian ujung, memberikan penampilan yang berbeda dan tidak monoton.

Bagian kutu barunya menggunakan kain polos dengan warna yang sesuai warna motif batiknya.

Kombinasi batiknya digunakan di bagian ujung lengan serta rok.

Untuk desain hem batik prianya memanfaatkan kain utamanya.  Pilihan ini perlu dilakukan dengan memperhatikan motif kain batiknya.

Jika motif kain batiknya bukan motif jonasan (asimetris) maka memilihnya menjadi kain utama sangat tepat.

Sehingga nantinya kain polos yang dijadikan sebagai kain kombinasinya digunakan di bagian leher, list kancing depan, ujung lengan, serta bagian atas saku.

Untuk menentukan kombinasi seperti itu, anda bisa mendiskusikannya langsung dengan penjahit langganan anda supaya nantinya hasilnya memuaskan.

Biasanya penjahit memiliki gambaran tentang bagaimana hasil akhir sebuah model pakaian yang dijahitnya.  Apakah cocok ataukah tidak.

Baca Juga : Model Baju Batik Keluarga

Batik Kutu Baru Hijab

Batik Kutu Baru Hijab
Batik Kutu Baru Hijab

Anda yang mengenakan hijab sehari-hari ternyata tidak tertutup peluangnya untuk mengenakan batik kutu baru.  Karena batik kutu baru hijab juga banyak modelnya dan bagus-bagus.

Diantara banyak model tersebut, admin tampilkan satu model yang sepertinya akan sangat cocok untuk anda.  Atau setidaknya dapat dijadikan inspirasi dalam mencari baju batik untuk berbagai keperluan.

Jika anda senang dengan warna-warna cerah, maka model di atas sangat cocok dengan anda.  Anda tinggal menyesuaikan warna jilbab yang dimiliki dengan warna kain batik yang ada dan akan dijahitkan menjadi batik kutu baru.

Bagian dari kain batik bagian mana yang akan anda gunakan sebagai kutu barunya nanti akan tergantung dari motif batik yang anda miliki.

Warna-warna cerah kain batik dapat memberikan kesan lebih muda bagi yang mengenakannya.  Sehingga cocok untuk anda yang berjiwa muda.

Baca Juga : Gamis Batik

Batik Kutu Baru Remaja

Batik Kutu Baru Remaja
Batik Kutu Baru Remaja

Batik kutu baru untuk pakaian sehari-hari?  Ternyata bisa juga.  Model batik kutu baru remaja di atas bahkan bisa dijadikan sebagai pakaian nongkrong dan berkumpul bersama teman-teman.

Batik kutu baru remaja ini juga bisa memberikan kesan casual, tidak hanya terlihat seperti pakaian resmi yang kaku dan formal.

Padu padannya tinggal disesuaikan dengan acara yang akan dilakukan.  Misalnya jeans dan tas wanita simple juga bisa menjadi pilihan agar tetap terlihat asyik.

Model baju tradisional pun ternyata dapat menjadi model baju modern apabila mendapatkan sentuhan kreatifitas.  Kegunaannya pun dapat semakin luas.

Dengan cara ini, maka kita bisa terus melestarikan budaya daerah dengan tetap tampil gaya dan kekinian.

Jadi, pakai batik kutu baru?  Siapa takut?

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *