Batik Kembang Tiba Truntum Mawar Merah

Batik Kembang Tiba Truntum Mawar Merah

Batik Tulis Banyumas memang memiliki banyak sekali keunikan. Keunikan tersebut bisa kita lihat dari segi proses pembuatannya maupun corak dan motif dari batiknya tersebut. Pada setiap kain batik memiliki motif yang berbeda – beda. Tidak hanya semata – mata beda motifnya saja. Akan tetapi pada setiap motifnya mempunyai filosofi yang tersendiri.

Seperti pada produk kali ini adalah Batik banyumas Dengan motif batik kembang tiba truntum mawar merah. Motif batik ini memiliki filosofi yang cukup menarik. Kembang tiba atau dalam bahasa Indonesia bermakna Bunga mawar yang jatuh. Kembang atau bunga sendiri melambang sebuah kecantikan, kemewahan, kebahagiaan, keceriaan, kemurnian, kelembutan dan lain – lain. Pada biasanya bunga yang tiba/jatuh adalah bunga yang sudah mekar dan terlihat cantik. Hal tersebut biasanya terjadi pada musim panas dimana bunga – bunga yang cantik mulai gugur.

Motif batik kembang merah tiba ini melambangkan suasana yang terjadi atau juga peristiwa pada saat kembang – kembang mawar merah pada tiba atau dalam bahasa Indonesia yakni bunga – bunga yang gugur berjatuhan. Motif ini juga bercerita tentang indahnya bunga mawar yang sedang gugur.

Kain batik dengan kembang mawar merah tiba truntum ini dibuat secara manual dengan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan menggunakan bahan yang halus, kain ini akan membuat nyaman pemakainya.

Untuk lebih detailnya dapat baca deskripsi produknya dibawah ini:

Batik Motif Kembang Tiba Truntum Mawar Merah
Batik Motif Kembang Tiba Truntum Mawar Merah
  • Jenis kain batiknya adalah batik tulis
  • Memiliki panjang kain 220cm X 200 cm
  • Motif Batik Kembang tiba truntum
  • Warna dasar cokelat dengan warna bunga mawar merah
  • Bahan halus nyaman dipakai
  • Stok terbatas

Untuk pemesanan kain batik tersebut anda dapat menghubungi via WhatsApp 089685026026 .

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *