Batik Kembang Tiba Truntum Kali biru

Batik Kembang Tiba Truntum Kali biru

Batik Tulis Banyumas sendiri memiliki banyak sekali motif – motifnya. Batik Banyumas sendiri memiliki banyak sekali keunikannya salah satunya di segi motifnya. Karena pada setiap motif Batik Banyumas pasti memiliki filosofi tersendiri yang menarik tentunya.

Motif batik kembang tiba truntum kali ini juga memiliki cerita yang menarik. Matif batik kembang tiba truntum kali biru ini menceritakan tentang bunga – bunga yang berjatuhan di sekitar sungai disaat sedang mekar. Yang kemudian ditungakan kedalam seni membatik oleh para seniman batik tulis banyumas.

Bunga yang sedang mekar ini mempunyai banyak makna dalam kehidupan kita yakni seperti kecantikan, keindahan dan kelembutan. Lalu kali atau sungai yang jernih  ini menggambarkan kesucian yang tidak ternodai dan harus dijaga keutuhannya. Hal ini mengapa warna dasar dari kain tersebut berwarna biru  dikarenakan warna ini melambang warna air disungai yang biru jernih.

Proses dalam membuat kain batik dengan motif batik kembang tiba truntum kali ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Ini karena para seniman batik memiliki tujuan agar mendapatkan kain batik yang indah sesuai imajinasi yang dipikirkan.

Kain batik motif kembang tiba truntum kali ini  adalah salah satu produk unggulan di Banyumas yang banyak diminati. Poduk ini memiliki kelebihan yang tidak kalah dengan batik dari daerah lainnya.

Agar lebih detail tentang produk batiknya dapat dilsimak deskripsi produk di bawah ini :

Batik Motif Kembang Tiba Truntum Kali Biru
Batik Motif Kembang Tiba Truntum Kali Biru
  • Batik Tulis Banyumas
  • Motif Kembang tiba truntum
  • Panjang kain 220 cm
  • Lebar kain 200 cm
  • Warna dasar biru dengan truntum putih dan bunga kuning
  • Stok terbatas
  • Bahan halus nyaman dipakai

Anda dapat melakukan pemesanan produk lewat WhatsApp 089685026026 .

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *