Batik Kembang Tiba Truntum Alamanda

Batik Kembang Tiba Truntum Alamanda

Batik Tulis Banyumas sudah cukup terkenal hampir di penjuru – penjuru daerah khusunya di Jawa Tengah. Meskipun Batik tulis Banyumas ini tidak sepopuler Batik Solo, Batik Jogja, Atupun Batik Pekalongan. Akan tetapi kualitas dan motif dari batik ini tidak kalah dengan batik – batik dari daerah lain. Bahkan juga banyak para penggemar batik yang menyukai Batik banyumas ini karena batik ini nyaman apabila saat dipakai.

Batik Tulis Banyumas pada setiap motif – motifnya memiliki filosofi tersendiri dalam proses pembuatannya. Seperti halnya motif batik kembang tiba truntum alamanda ini. Motif ini menceritakan bahwa bunga alamanda yang sedang mekar ini mulai gugur berjatuhan ke tanah di musim panas.

Bunga alamanda kuning ini memang sangat cantik dan indah pada saat mekar. Karena indahnya bunga alamanda yang berwarna kuning ini berjatuhan maka para seniman batik banyumas mengekspresikan lewat motif batik kembang tiba truntum alamanda.

Kain batik dengan motif kembang tiba truntum alamanda ini pada proses pembuataanya dibuat secara manual. Dengan mengedepankan nilai estetika dan keindahaan maka membuahkan hasil nan indah juga. Produk batik yang satu ini pada biasanya membutuhkan proses pembuatan selama 2-3 minggu.

Untuk lebih detail tentang produknya bisa simak dibawah ini :

Batik Motif Kembang Tiba Truntum Alamanda
Batik Motif Kembang Tiba Truntum Alamanda
  • Bahan halus
  • Panjang kain batik 220cm X 200 cm
  • Motif Batik Kembang tiba truntum
  • Jenis kain batik adalah batik tulis
  • Warna dasar cokelat dengan truntum putih dan bunga alamanda kuning
  • Stok terbatas

Untuk pemesanan dapat melalui WhatsApp 089685026026 .

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *