Batik Kembang Tiba Truntum Lemah Cokelat

Batik Kembang Tiba Truntum Lemah Cokelat – Banyumas telah terkenal dengan banyaknya Kesenian dan Budaya yang ada. Budaya – budaya yang berkembang di Banyumas sangat beragam. Salah satu budaya yang sangat terkenal di Banyumas adalah produk industri Batik Tulis Banyumas. Batik tulis Banyumas ini sudah terkenal di masyarakat. Akan tetapi Batik tulis banyumas tidak sepopuler dengan batik – batik dari daerah solo, pekalongan, jogja dan lainnya.

Seni batik tulis Banyumas pada setiap motifnya sendiri memiliki filosofi cerita yang sangat menarik pada proses pembuatanya. Seperti motif batik kembang tiba truntum lemah cokelat ini memiliki filosofi cerita tersendiri. Motif ini bercerita tentang bunga yang jatuh ke lemah, lemah dalam bahasa Indonesia adalah tanah. Ini memiliki makna bahwa kembang atau bunga yang melambangkan kecantikan, kemewahan, kewibawaan pasti semua akan jatuh ke tanah.

Hal inilah yang membuat para seniman menuangkan imajinasinya ke dalam seni membatik tulis.Oleh sebab itu warna dasar dari produ batik ini adalah didominasi warna cokelat yang mengartikan bahwa itu adalah tanah.

Pembuatan Batik kembang tiba truntum lemah cokelat ini diproses secara manual dengan mengedepankan nilai kualitas mutu yang tinggi. Serta hasil yang dihasilkan dari batik kembang tiba truntum lemah cokelat ini akan indah dan berwarna. Jangka waktu membuatnya juga memerluka jangka waktu cukup lama.

Langsung saja kita tengok diskripsi produknya seperti dibawah ini :

Batik Motif Kembang Tiba Truntum Lemah Coklat
Batik Motif Kembang Tiba Truntum Lemah Coklat
  • Bahan halus
  • Motif Batik Kembang tiba truntum
  • Panjang kain batik 220cm X 200 cm
  • Batik tulis
  • Warna dasar cokelat dengan truntum putih
  • Stok hanya terbatas

 

Pemesanan dapat langsung melalui WhatsApp 089685026026 .

 

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *